Image

SEMINAR NASIONAL ONLINE AKUNTANSI 2020

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor pada tanggal 21 November telah melaksanakan Webinar Nasional Akuntansi 2020 dengan tema “Peran profesi Akuntan dalam Pemulihan Ekonomi di Era New Normal”.

Acara Seminar Nasional Akuntansi 2020 dibuka oleh sambutan Bapak Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor Bapak Dr. H. E. Mujahidin,M. Si

Pada kesempatan ini ibu Mariana Dyah Savitri, S.E,. Ak., M.B.A., Ph.D. (DJPK Kemenkeu,Kasubdit Evaluasi pengelolaan Dana Transfer) Selaku Keynote Speech yang menjelaskan tentang Peran Akuntan Terhadap Kebijakan Desentralisasi Fiskal Saat Pandemi.

Adapun 3 Pemateri yang ahli di bidangnya.

  • Dr. Hamdani, MM., M.Si., Ak., CA., CIPSAS (Staff Ahli Menteri Dalam Negri Bidang Ekonomi dan Pembangunan ) pemaparan materi : Peran profesi Akuntan Terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal.
  • Elvia R. Shauki, Ph.D. (Anggota DSAK IAI, Member of Indonesia Financial Accounting Standart Board) Pemaparan materi : Meneropong 2021, Akuntan di Masa yang Akan Datang.
  • Dr. Hj. Indupurnarahayu, S.E., M.M., Ak.,CA (Peneliti, Akademisi, dan Lektor Kepala Pascasarjana UIKA Bogor) Pemaparan materi : Tantangan Akuntan Masa Kini.

Seminar ini diikuti oleh sekitar 400 peserta melalui Aplikasi Zoom dan Live Steaming di Channel YouTube FEBUIKA Bogor, Seminar ini diikuti dari kalangan Umum, Dosen dan Mahasiswa dari seluruh Universitas di Indonesi.