Image

MAHASISWA PRODI. MANAJEMEN RAIH DUTA GENRE INOVASI KOTA BOGOR 2022

Rizki Nursandi Iskandar, mahasiswa yang kini tercatat sebagai mahasiswa smt. 6 di program studi Manajemen FEB UIKA Bogor menorehkan prestasi dengan masuk pada top 10 Duta Genre 2022 dan meraih Duta Genre Inovasi Kota Bogor 2022. Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan. GENRE (GENerasi beREncana) adalah program yang dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan kelompok sasaran program, yaitu: Remaja yang berusia 10-24 tahun tapi belum menikah, Mahasiswa/mahasiswi yang belum menikah, Keluarga, Masyarakat yang peduli terhadap kehidupan para remaja.

Tujuan dikembangkannya program Genre oleh BKKBN adalah untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.

“Semenjak saya mengikuti ajang pemilihan Duta Genre Kota Bogor 2022, banyak sekali pelajaran yang dapat saya pelajari untuk diri saya maupun untuk lingkungan sekitar, terlebih Duta Genre bukan hanya sekadar orang-orang yang memakai selempang atau mendapat "title" tetapi saya selaku Duta Genre saya harus menyebarkan hal-hal positif kepada remaja maupun masyarakat Kota Bogor, setelah saya mengikuti ajang ini, saya jadi paham akan pentingnya Triad KRR, 8 Fungsi Keluarga, dan masih banyak lagi, saya di ajarkan untuk menjadi remaja yang sehat, cerdas serta ceria, dan saya juga di ajarkan untuk menjadi remaja yang berkualitas serta berprestasi, sekarang saya menjadi role model bagi remaja Kota Bogor untuk menjadi remaja yang lebih sehat, cerdas, ceria, saya akan memberikan edukasi, memberikan sosialisasi dan memberikan inovasi kepada remaja maupun masyarakat Kota Bogor” ungkap Rizki.

Semangat prestasi....