Image

KPSM FEB UIKA SUKSES SELENGGARAKAN SEKOLAH PASAR MODAL LV. 1

Kamis, 20 Oktober 2022 - Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UIKA Bogor memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i di lingkungan UIKA untuk mendapatkan edukasi terkait pasar modal dalam kegiatan investasi melalui Sekolah Pasar Modal (SPM) Level 1 dengan tema “Kenali Langkah Awal dalam Investasi” yang diselenggarakan di Gedung H.E.M Kahfie FEB Universitas Ibn Khaldun Bogor.  Dr. M. Azis Firdaus, S.E., M.M. selaku wakil dekan 1 Bidang Akdemik ikut serta dalam pembukaan perdana kegiatan Sekolah Pasar Modal (SPM) UIKA Bogor. Denia Maulani, S.E., M.M., CIIQA selaku Pembina Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UIKA Bogor dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Sekolah Pasar Modal (SPM) ini merupakan bagian dari program kerja KSPM yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan mulai dari sekolah pasar modal (SPM) level 1 untuk para calon investor, SPM level 2 untuk para investor/ peserta sekolah pasar modal level 1 atau investor pemula dan SPM level lanjutan sebagai sarana edukasi dan sosialisasi pasar modal dalam kegiatan investasi bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT. Phillips Securitas Indonesia.

Kegiatan Sekolah Pasar Modal Level 1 ini yang menghadirkan Hendra Pamungkas Jovianto, S.M. sebagai narasumber dari Bursa Efek Indonesia dengan materi berjudul “Investasi di Pasar Modal Indonesia” dan Ronny Christian, S.Ds. sebagai narasumber kedua dari PT. Phillips Sekuritas Indonesia yang membawakan materi terkait “Cara Bertransaksi Saham untuk Pemula dengan POEMS ID”.

Antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat terlihat jelas dari partisipasi peserta berjumlah 173 orang yang bukan hanya dari mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) namun banyak peserta yang hadir dari beberapa fakultas lainnya antara lain dari Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta beberapa dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIKA Bogor. Pelaksanaan kegiatan sangat interaktif, terlihat jelas dari minat besar para peserta dalam melaksanakan kegiatan investasi dengan melakukan pembukaan akun POEMS ID yang merupakan platform online yang menyediakan transaksi saham dan reksadana serta layanan trading secara online, yang disediakan oleh PT. Phillips Sekuritas Indonesia.