Image

MAHASISWA FEB UIKA BOGOR RAIH 3 GELAR JUARA

Kembali prestasi ditorehkan oleh mahasiswa FEB UIKA Bogor pada event bergengsi bertaraf nasional. Berkompetisi dalam Tanah Legenda Sang Juara Pencak Silat Tournament 2022 3 yang diselenggarakan pada tanggal 29 s.d. 30 Oktober 2022 bertemapat di GOR PTDI STTD Cibitung Bekasi.

Pencak Silat dikenal sebagai seni beladiri warisan leluhur budaya rumpun melayu yang mengandung 4 (empat) aspek utama yaitu pembinaan mental spiritual, kemahiran ilmu beladiri, disertai dengan gerak dan langkah yang indah dan aspek olaharaga yang mampu membuat jasmani menjadi sehat. Keseluruhan aspek tersebut menjadi satu dalam diri seorang pesilat. Dalam perkembangannya Pencak Silat sudah tersebar di 5 (lima) benua dan lebih dari 40 (empat puluh) negara yang telah mempelajari Pencak Silat.

Disamping suatu kebanggaan dimana Pencak Silat sudah di pelajari oleh beberapa negara, tapi kita turut prihatin karena tidak semua aspek Pencak Silat yang dapat berkembang dengan baik. Sebagian besar dari Pencak Silat itu sendiri yang sudah berkembang, hanya Pencak Silat Olahraga sementara Pencak Silat Seni belum banyak di lirik.

Agar Pencak Silat Seni bersamaan berkembangnya dengan Pencak Silat Olahraga, maka pihak panitia menyelenggarakan TANAH LEGENDA SANG JUARA PENCAK SILAT TOURNAMENT TAHUN 2022 dalam waktu yang bersamaan dengan tema ”DENGAN PENCAK SILAT, INDONESIA LEBIH BERKARAKTER, KUAT, TANGGUH dan EMAS”.

 

Mahasiswa dan mahasiswi FEB UIKA Bogor berhasil meraih juara adalah Ayu Wulandari (Prodi. Akuntansi) meraih Juara 2 Kelas B kategori Putri Dewasa (Prestasi), Muhammad Rahmat Hidayat (Prodi. Manajemen) meraih Juara 3 Kelas C kategori Putra Dewasa (Prestasi). Shafwan Hafizh (Prodi. Manajemen) meraih Juara 3 Kelas I kategori Putra Dewasa (Prestasi). Insyaallah kedepan prestasi selalu diraih oleh seluruh civitas akademika FEB UIKA Bogor.