Image

KULIAH UMUM FEB UIKA BERSAMA BANK PERMATA SYARIAH

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor bekerjasama dengan Bank Permata Syariah selenggarakan Kuliah Umum bertajuk "Literasi Ekonomi Syariah untuk Lebih Berkah" di Auditorium Prof. Abdullah Siddiq, pada Selasa (23/05/2023).

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan Habibullah Lc., M.Si., selaku Kepala Penasihat dan Tata Kelola Syariah Bank Permata Syariah, menjelaskan bahwa kuliah umum hari ini bertujuan untuk berbagi pengalaman K. H. Muhamad Faiz sebagai seseorang yang sudah lama bergelut dalam bidang perbankan syariah kepada seluruh mahasiswa yang hadir.

K. H. Muhamad Faiz, Lc., M.A., selaku Ketua Dewan Pengawas Syariah Bank Permata Syariah sekaligus narasumber dalam kuliah umum tersebut memaparkan, ekonomi syariah merupakan suatu hal yang sangat sederhana karena sudah terbiasa dilakukan oleh masyarakat di Indonesia sejak dulu kala.

"Teori apapun yang ada di dalam ekonomi syariah maupun hukum syariah lainnya sebetulnya selalu berjalan selaras dengan kemanusiaannya seorang manusia".

"Literasi keuangan syariah memang sangat membutuhkan keberanian kita. Kunci dalam ekonomi syariah berbasis pada semua keuntungan yang ingin kita dapatkan, maka harus berlandaskan keberanian untuk saling menanggung resiko dan saling menikmati hasil", jelasnya.

Dr. Hj. Maemunah Sa'diyah, M.Ag., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bank Permata Syariah yang beberapa waktu lalu sudah bekerjasama dengan BKSPPI untuk membantu proses pembangunan Masjid Al-Hijri II UIKA Bogor. "Semoga kerjasama tersebut berlanjut tidak hanya bantuan itu saja, melainkan juga kerjasama dalam pemberian beasiswa kepada para mahasiswa", ucapnya.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 300 mahasiswa tersebut, dihadiri juga oleh para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, serta para dosen dari FEB UIKA Bogor.