Image

2 DOSEN DAN 1 TENDIK LOLOS SERTIFIKASI KOMPETENSI 2021

Tahun ini 2 orang dosen dan 1 tenaga kependidikan FEB UIKA Bogor dinyatakan lolos pada Program Sertifikasi Kompetensi Dosen dan Tenaga Kependidikan Tahun 2021 yang diselenggarakan Direktorat Sumber Daya, Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Program Sertifikasi Kompetensi Teknis Dosen dan Tenaga Kependidikan Tahun 2021, sebanyak 28 (dua puluh delapan) Bidang yang terdiri dari 93 (Sembilan puluh tiga) Skema Sertifikasi yang tawarkan didapat 3.381 (tiga ribu tiga ratus delapan puluh satu) dosen dan tendik yang dapat mengikuti program ini.

Direktorat Sumber Daya telah menetapkan sebanyak 10 (sepuluh) Bidang yang terdiri dari 25 (dua puluh lima) Skema Sertifikasi. Dari jumlah tersebut didapat 2.318 (dua ribu tiga ratus tiga puluh empat) dosen dan tendik calon peserta yang dapat meneruskan ke tahap pemberkasan.

Jumlah calon peserta sertifikasi kompetensi dosen yang masuk ke tahap seleksi sebanyak 580 (lima ratus delapan puluh) orang, dari hasil seleksi dinyatakan lolos sebanyak 305 (tiga ratus lima) orang dosen. Sementara itu untuk calon peserta sertifikasi kompetensi tenaga kependidikan (tendik) yang masuk ke tahap seleksi sebanyak 370 (tiga ratus tujuh puluh) orang, dan dari hasil seleksi dinyatakan lolos sebanyak 203 (dua ratus tiga) orang tendik, sehingga secara keseluruhan jumlah peserta penerima Program Sertifikasi Kompetensi Teknis Dosen dan Tendik Tahun 2021 sebanyak 508 (lima ratus delapan) peserta. Semoga tahun mendatang perwakilan dari FEB khususnya dan dari UIKA pada umumnya lebih banyak yang dapat mengikuti kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM di lingkungan UIKA.