Image

FEB ikut serta dalam program Kampus Mengajar

Hari ini (02/08/2021) telah dilaksanakan rapat koordinasi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan mahasiswa dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor terkait program Kampus Mengajar dari Kemendikbud RI. Program kampus mengajar merupakan sebuah program yang digagas oleh Kemendikbud RI yang memiliki jargon “Mengubah tantangan menjadi harapan”.

Dengan adanya kampus mengajar diharapkan kampus berkontribusi sebagai agen perubahan untuk tantangan pendidikan Indonesia, menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran literasi, numerasi serta adaptasi teknologi selama di SD dan SMP selama 1 semester, serta mengasah keterampilan sosial : empati, komunikasi, kepemimpinan, kreativitas, pemecahan masalah, inovasi dan kreativitas.

Sedangkan bagi mahasiswa yang berpartisipasi akan melatih keterampilan yang akan berguna di masa depan, baik dalam kehidupan personal dan profesional, mendapatkan pengakuan sampai dengan 20 sks, dan Bantuan biaya hidup dan UKT (bagi yang tidak sedang menerima bantuan dari pemerintah lainnya).

Pada kesempatan kali dimana bertepatan dengan PPKM, maka proses penyerahan mahasiswa dilakukan secara hybrid. Untuk perwakilan mahasiswa sebanyak 20 orang dan DPL sebanyak 6 orang serta diterima oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Bapak Hatono Anwar, S.Sos., M.Si. secara offline di Aula Dinas Pendidikan Kab Bogor dengan tetap penerapkan protokol kesehatan. Sedangkan sebanyak 229 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut secara online melalui media zoom meeting. Sukses dan selamat bertugas untuk mahasiswa dan dosen FEB yang mengikuti kegiatan Kampus mengajar, semoga membawa perubahan dan kemajuan bagi pendidikan di Indonesia.