Image

PERINGATAN DETIK-DETIK KEMERDEKAAN INDONESIA KE-76

Hari ini (17/08/2021) Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti oleh seluruh keluarga besar UIKA Bogor secara virtual. Acara dihadiri oleh unsur Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun (YPIKA) Bogor, Rektor beserta para Wakil Rektor, Para pejabat dilingkungan UIKA Bogor baik para Dekan, para Wakil Dekan, Dosen, Tenaga Kependidikan, Alumni, dan calon mahasiswa baru.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, dilanjutkan pembacaan teks proklamasi. Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh UKM Resimen Mahasiswa. “Ditengah kondisi saat ini UIKA tetap melakukan banyak prestasi diantaranya adalah ikut serta didalan program kampus mengajar angkatan Pertama sebanyak 15 dosen 17 mhs, untuk angkatan ke-2 kampus mengajar sebanyak 80 dosen dan 47 mhs, selain itu terdapat 10 mahasiswa dari kampus luar negeri untuk mengikuti student mobility di UIKA dan dari UIKA insyaAllah akan mencapai 15 mahasiswa yang akan mengikuti student mobility di luar negeri. Alhamdulillah tahun ini sebanyak 214 program beasiswa telah dikelola UIKA Bogor, dari pemerintah pusat dan daerah, maupun pihak swasta. Serta UIKA juga akan diberikan penghargaan-penghargaan sebagai sebuah apresiasi kepada seluruh keluarga besar UIKA” Sambutan Rektor UIKA Dr. H. Endin Mujahiddin, M.S.

Selain itu Ketua YPIKA Bogor Dr. H. Didi Hilman, M.Pd., M.H. yang merupakan putra dari K. H. Sholeh Iskandar pendiri UIKA sekaligus pahlawan kemerdekaan memberikan sambutan yang menyinggung sejarah kemerdekaan Indonesia, dimana Piagam Jakarta tidak dapat dipisahkan dari Kemerdekaan Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan Do'a Untuk Indonesia dipimpin oleh Guru Besar UIKA Bogor Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.S.

Pada kesempatan ini pula, UIKA Bogor memberikan Penganugerahan Gelar Sarjana Kehormatan kepada Alm. Saeful Bahri (Mahasiswa FIKES UIKA Bogor,  relawan Covid 19 yang gugur saat bertugas), Penganugerahan Dosen dan Tenaga Kependidikan Teladan Tahun 2021, dan Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2021 serta Pengundian Pembiayaan Haji bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan UIKA Bogor.

Merdeka, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.