Image

218 WISUDAWAN DAN WISUDAWATI FEB UIKA BOGOR MENGIKUTI WISUDA KE-73 SECARA OFFLINE

Setelah lebih dari 2 tahun tidak melaksanakan wisuda secara offline, alhamdulillah hari ini (Rabu, 24 November 2021) UIKA Bogor mengadakan wisuda khusus untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, acara wisuda kali ini merupakan rangkaian ke-4 dari 6 rangkaian wisuda UIKA ke-73 yang mulai dilaksanakan pada Selasa, 23 November hingga Kamis, 25 November 2021 dengan 6 sesi pelantikan wisuda. Hal ini dilakukan karena wilayah Bogor mulai menerapkan Pertemuan Tatap Muka secara terbatas dan bertahap untuk kegiatan pendidikan. Pihak kampus bekerja sama dengan semua pihak untuk tetap mengawasi kegiatan ini agar sesuai dengan standar kegiatan selama masa PTM Terbatas.

Walaupun dilaksanakan secara sederhana dan terbatas serta tetap menerapkan protokol kesehatan seluruh peserta wisuda menyatakan bahagia karena dapat mengikuti wisuda secara offline. Antusiasme peserta terlihat sangat baik dengan banyaknya yang mengikuti kegiatan ini, terdaftar sebanyak 227 wisudawan dan yang dapat hadir sebanyak 218 wisudawan. Dengan rincian 138 wisudawan program studi Manajemen, 68 wisudawan program studi Akuntansi dan 10 wisudawan dari program studi Keuangan dan Perbankan dan sisanya inabsentia.

Masih diberlakukannya protokol kesehatan pada masa PTM terbatas ini, maka pihak keluarga dan orang tua dapat menyaksikan kegiatan pelantikan secara online melalui platform youtube channel UIKA.

Pada saat pelantikan wisuda rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Bahruddin, M.S. menyampaikan banyak prestasi yang telah diraih, mulai dari seluruhn prodi yang telah terakreditasi, meningkatnya jumlah mahasiswa baru, peningkatan jumlah penerima beasiswa dan banyak prestasi dan hibah yang didapatkan oleh UIKA secara umum dan FEB secara khususnya. Dunia internasional semakin menaruh kepercayaan kepada UIKA dengan ditandatanganinya MoU dengan Universiti Kebangsaan Malaysia, yang semester kemarin mengikuti perkuliahan di UIKA selama 1 semester.

Pada kesempatan kali ini juga Rektor UIKA menyampaikan terdapat 1 orang calon wisudwan yang tidak dapat mengikuti kegiatan yaitu Wulan Sri Dewi, yang telah meninggal pada saat 1 minggu sebelum pelaksanaan wisuda dan akan memberikan beasiswa penuh kepada adik almarhumah untuk kuliah di UIKA Bogor sebagai bentuk belasungkawa dan penghargaan kepada almarhumah.

Sedangkan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIKA Bogor Hj. Titing Suharti, S.E., M.M. berpesan kepada seluruh wisudawan ke-73 agar dapat memanfaatkan ilmunya dan menjaga nama baik almamater.

Selamat diwisuda, dan memberikan kontribusi terbaik baik agama, bangsa dan negara.