Image

HMJM GELAR TABLIG AKBAR 2022

Kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) UIKA Bogor dan merupakan bagian dari program kerja Divisi Kerohanian ini dilaksanakan pada Sabtu, 12 Maret 2022 di Masjid Jami Al- Muttaqin Desa Karanggan, Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor. Tema pada Tablig Akbar 2022 ini ialah “Meneladani Akhlaq Dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW”.

Tujuan diadakanya Tablig Akbar 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) ini ialah untuk Mempererat Silaturahmi antara sesama muslim, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, dan Civitas Akademika Universitas Ibn Khaldun Bogor, serta sebagai Syiar Islam untuk mengenang perjalanan Isra Mikraj Rasulullah SAW, dan untuk meningkatkan ketakwaan serta menumbuhkan akhlaq Rasulullah SAW yang mulia dan bersuri tauladan.

Dalam kegiatan Tablig Akbar ini disampaikan ilmu tentang keagaman oleh penceramah yaitu KH. Zaenal Muttaqin yang meyampaikan ilmu tentang cara meneladani akhlaq dan meningkatkan cinta kepada Rasullah SAW, dalam penyampaian yang di sampaikan oleh KH. Zaenal Muttaqin ini bahwa remaja sekarang khususnya mahasiswa harus memiliki sifat seperti Rasulullah SAW karena dengan mencontoh sifat Rasulullah SAW InsyaAllah akan sukses dan sebagai anak remaja atau mahasiswa kita wajib mencintai Rasulullah SAW karena dengan mencintai Rasulullah SAW menjadi salah satu bukti kita cinta terhadap Allah SWT.

Kegiatan Tablig Akbar 2022 ini berkolaborasi dengan DKM Masjid Jami AlMuttaqin dan Karang Taruna setempat, serta berkolaborasi pula dengan masyarakat setempat yang berada di Desa Karanggan, Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor. Semoga kegiatan-kegiatan yang berkolaborasi dengan masyarakat ini terus terjalin antara mahasiswa dan masyarakat, karena dengan mengadakan kegiatan seperti ini sesuai dengan salah satu Tri Darma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat, dan kegiatan ini juga bisa menjadi wadah untuk mahasiswa menambah ilmu keagamaan.