Image

Halal Bi Halal 1443 H UIKA Bogor

Setelah melaksanakan ibadah shaum di bulan ramadhan seluruh keluarga besar Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengawali kegiatan perkantoran dan perkuliahan dengan kegiatan halal bi halal pada hari ini (10/5/2022). 

Acara dilaksanakan di auditorium Prof. Dr. H. Abdullah Siddiq UIKA Bogor, hadir pada kesempatan ini Rektor UIKA Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.S. beserta para wakil rektor, Ketua Pengurus YPIKA Dr. H. Didi Hilman, M.H., M.Pd.I. Hadir Ketua L2DIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dr. M. Samsuri, M.T., Beliau menyampaikan insyaallah UIKA akan menjadi Perguruan Tinggi yang berkualitas, maju, unggul dan berkarakter

Hadir pula walikota Bogor, Dr. H. Bima Arya Sugiarto, M.A., beliau menyampaikan kota Bogor berhasil mengendalikan Covid-19 sehingga dapat melaksanakan kegiatan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H seperti sedia kala. Perlu diketahui bahwa kultur keislaman kota bogor sangat kuat, seperti daerah bakom, pagentongan, dan daerah lainnya serta 5 abad lalu pernah berdiri sebuah kerajaan besar yaitu Pajajaran, sebuah kerajaan yang sangat sejahtera, selain itu kota Bogor merupakan kota pendidikan serta kota PETA (Pembela Tanah Air). Tiga pilar untuk membangun kota Bogor yaitu keislaman, keindonesiaan, dan keilmuan, yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat luas. Dan insyaallah pemerintah kota Bogor akan selalu bersinergi dengan UIKA untuk membangun kota bogor yang lebih baik. 

Dan pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan sertifikat ISO untuk UIKA dan penandatanganan implementasi penerapan standar mutu Sistem Manajemen Mutu ISO 21001:2018 antara 5 fakultas (FEB, FKIP, FH, FAI dan Pascasarjana) dengan PT. ENHAII Mandiri 186

Tausiah oleh Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin, M.S., beliau menyampaikan bahwa makna fitrah ada 2, yang pertama adalah tauhid/keimanan dan yang kedua adalah manusia sebagai makhluk sosial.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan saling memaafkan diantara seluruh keluarga besar UIKA.