Image

PKM FEB UIKA BOGOR BERI BIMBINGAN KEUANGAN KEPADA PETANI HIDROPONIK KOTA BOGOR

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Pada kesempatan kali ini Tim PKM Dosen FEB UIKA yang terdiri dari Hanif Zaidan Sinaga, S.E., M.M.S.I, Asti Marlina, S.E., M.M.S.I, Widhi Ariyo Bimo, S.E., M.M., Angga Prasetia, S.E., M.Ak., CA, Dewi Megawati, S.E., M.M., dan Nora Azmia, S.E., M.M. berkesempatan memberikan bimbingan keuangan usaha, cara membuat laporan laba rugi, cara memasarkan produk baik secara langsung maupun digital, juga memberikan cara membuat badan hukum seperti koperasi produksi kepada para petani hidroponik di Kota Bogor yang diikuti oleh 17 orang peserta dari warga Kelurahan Kayumanis.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari merupakan hasil kerjasama dari Disnaker Kota Bogor, PT Lumina Agro Madania dan FEB UIKA Bogor. Penutupan kegiatan dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar, S.P., M.Si. dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor Elia Buntang, S.Pi., M.M.

Karnain Asyhar, S.P., M.Si. mengucapkan terima kasih seluruh pihak atas pelaksanaan pelatihan hidroponik dan berharap konsistensi dari para peserta pelatihan. Sementara Kadis Tenaga Kerja Kota Bogor menyampaikan rasa terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti pelatihan selama 5 hari dan kepada pihak FEB UIKA Bogor yang telah memberikan ilmunya tentang pengelolaan keuangan usaha.