Image

ALUMNI RAIH MEDALI EMAS PORPROV JAWA BARAT 2022

2 Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Manajemen Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yakni, Ahmad Zulfikar dan Ali Fikri berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih medali emas (Juara 1) pada cabang olahraga Kempo Shorinji nomor pertandingan kelas embu berpasangan putra kyu kenshi saat tampil mewakili Kabupaten Bogor di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Tahun 2022 yang berlokasi di GOR Tri Juang Pajajaran, Kota Bandung. Selasa (15/11/2022).

Prestasi di tingkat nasional ini, kembali menambah catatan pencapaian Ahmad Zulfikar dan Ali Fikri semenjak menjadi atlet Kempo. Pada berbagai kejuaraan turnamen yang mereka ikuti, mereka selalu mampu keluar sebagai juara. Seperti juara 1 pada Kejuaraan Nasional Pelajar tahun 2012 dan 2013, juara 1 Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat 2014, juara 2 Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV 2017, dan juara 1 Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat 2018.

Ahmad Zulfikar atau yang akrab disapa Fikar mengungkapkan perasaannya setelah keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan tersebut. Menurutnya, kemenangan ini semata-mata merupakan karena Rahmat Allah dan kerja keras semuanya.

"Kita bersyukur kepada Allah karena jika bukan karena rahmatnya kita tidak mungkin juara hari ini. Alhamdulillah semua ini berkat kerja keras para pengurus, pelatih dan teman-teman atlet Cabor Kempo Kabupaten Bogor." Ungkapnya.  Ungkap mahasiswa FEB UIKA Program Studi Manajemen lulusan 2019 tersebut.

Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat Adalah Kegiatan Multievent Olahraga yang diselenggarakan untuk melahirkan atlet-atlet terbaik di provinsi Jawa Barat. Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV dilaksanakan pada 12 – 19 november 2022. Tahun ini Ada sembilan tuan rumah pelaksana Porprov Jabar 2022, diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Bekasi.