Image

9 DOSEN FEB SUKSES MEMPEROLEH GELAR CAP

Bogor, 10 Januari 2023. Sedikitnya sembilan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ibn Khaldun Bogor memperoleh sertifikat accurate professional (Certified Accurate Professional  - CAP). Sertifikat yang dikeluarkan oleh PT. Ultima Tekno Solusindo itu diberikan secara bersamaan setelah 9 dosen dinyatakan lulus ujian sertifikasi accurate online pada pertengahan Desember 2022 lalu. Sembilan dosen tersebut adalah M. Imam Sundarta, Hurriyaturrohman, Harun Faizal, Agung Wibowo, Rahmat Mulyana Dali, Angga Prasetia, Rasiman, Ofan Maulana dan Muhamad Nur Rizqi.

Kegiatan yang diawali dengan workshop “Accurate Online” yang bertempat di Gd. H.M Kahfie Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIKA-Bogor berlangsung selam 4 kali pertemuan sejak Agustus hingga September 2022. Accurate online merupakan software Akuntansi berbasis website yang berfokus pada operasional keuangan perusahaan berdasarkan pedoman akuntansi yang berlaku umum.

Kegiatan yang di Inisiasi oleh wakil dekan bidang pengelola sumber daya – H. M. Imam Sundarta, S.E,. Ak., M.Si., CA., CPAI., tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai kalangan seperti internal dosen di lingkungan FEB hingga ke mahasiswa khususnya Prodi Akuntansi, hal tersebut karena dengan memiliki gelar tambahan CAP, lulusan sarjana di Akuntansi maupun manajemen FEB UIKA Bogor mendapat nilai jual lebih dibanding dengan lulusan sarjana akuntansi atau manajemen pada umumnya.

Menurut Muhamad Nur Rizqi, S.E., M.MSI., koordinator kegiatan tersebut, bahwa training ini diadakan sebagai persiapan dan bekal para dosen yang akan mengampu praktikum Accurate di FEB. Accurate online ini pun sebagai pengganti software MYOB yang sebelumnya diajarkan yang terkesan sudah out of date pungkasnya. 

Masih menurut Rizqi, sapaan koordinator kegiatan tersebut, kedepan workshop dan ujian sertifikasi ini akan diadakan lagi dengan peserta dosen lain sebagai bentuk pengembangan SDM dan atau para mahasiswa, setelah mereka memperoleh matakuliah tersebut di laboratorium. [Mnr]