Image

FEB LAKUKAN PKM INTERNASIONAL BERSAMA PPI USIM MALAYSIA

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat.

Pada kesempatan kali ini TIM PKM FEB yang dinahkodai oleh Dr. M. Azis Firdaus, S.E., M.M. yang juga sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik bersama 11 dosen diantaranya adalah Agung Wibowo, S.E., M.M., CAP., Dr. Azolla Degita Azis, M.Ak., CGRM., Denia Maulani, S.E., M.M., CIIQA., Harun Faizal, S.E., M.Ak., CAP., Asti Marlina, S.E., MMSI., Dewi Megawati, S.E., M.M., Widhi Ariyobimo, S.E., M.M., Hannisa Rahmaniar Hasnin, S.Sos., M.A., Anuraga Kusumah, S.E., M.M.,Hanif Zaidan Sinaga, S.E., M.Si., dan Dr. Awang Darmawan Putra, S.Sos.I., M.M.

Kegiatan dilakukan pada 25 Februari 2023 bersama Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Universiti Sain Islam Malaysia (USIM) dengan tema Building Leader Character oleh Dr. M. Azis Firdaus, S.E., M.M. dan Entrepreneurship oleh Agung Wibowo, S.E., M.M., CAP. dan Hanif Zaidan Sinaga, S.E., M.Si.

Pada sesi Dr. M. Azis Firdaus, S.E., M.M. peserta diajak untuk mengenal cara membentuk dan mengenal karakter pemimpin yang dibutuhkan. Dan pada sesi Agung Wibowo, S.E., M.M., CAP. dan Hanif Zaidan Sinaga, S.E., M.Si. peserta dikenalkan cara berwiraswasta yang baik, mulai dari ide, perencanaan, pengelolaan hingga pemasaran. “Selama proses menjalankan usaha menjadi sangat penting terutama diawal-awal memulai usaha, untuk tidak terlalu berorientasi pada profit terlebih dahulu” ujar Hanif Zaidan Sinaga, S.E., M.Si. yang juga merupakan pengusaha hidroponik. Dilanjutkan dengan pertanyaan yang cukup antusias dari peserta kepada para pemateri.