Image

FEB LAKUKAN PKM INTERNASIONAL DI KAMPUNG PANDAN MALAYSIA BERSAMA PCIM DAN PCIA MALAYSIA

Kegiatan PKM Internasional yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dilaksanakan untuk mengembangkan kemampuan masyarakat. Bekerjasama dengan Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pengurus Cabang Istimewa Aisiyyah (PCIA) Malaysia, FEB UIKA Bogor berkolaborasi dan berkesempatan melakukan PKM kepada pekerja migran Indonesia yang berada di Kampung Pandan Malaysia pada 26 Februari 2023.

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Pemasaran dan Strategi Peningkatan Laba melalui Digital Marketing” pada sesi 1 yang dibawakan oleh Dr. Azolla Degita Azis, M.Ak., CGRM., Anuraga Kusumah, S.E., M.M., dan Agung Wibowo, S.E., M.M., CAP. Pada sesi 2 PKM FEB UIKA Bogor mengusung tema “Hidroponik sebagai Alternatif Usaha Mandiri dalam Upaya Meningkatkan Ketahanan Ekonomi” yang dibawakan oleh Dr. M. Azis Firdaus, S.E., M.M., Hanif Zaidan Sinaga, S.E., M.Si., dan Dr. Awang Darmawan Putra, S.Sos.I., M.M.

Setelah dilakukan pemaparan oleh para pemateri para peserta diberikan waktu untuk bertanya dan mencoba materi yang telah disampaikan. Pada kesempatan ini para peserta sangat antusias didalam mempraktikan strategi pemasarannya melalui digital yang langsung dipandu oleh para pemateri. “Dengan makin masifnya dunia digital saat ini diharapkan para pekerja migran khususnya di Kampung Pandan (Malaysia) dapat memaksimalkan pemasarannya secara digital” ujar Agung Wibowo, S.E., M.M., CAP.