Image

FEB UIKA SUKSES GELAR SHORT COURSE INTERNATIONAL PROGRAM

Dalam meningkatkan hubungan internasional di luar negeri dan berbagai dunia usaha serta dunia industri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor menyelenggarakan program short course dengan mengundang mahasiswa/pelajar asing untuk belajar bersama dalam mempelajari beragam ilmu tentang ekonomi. “Mahasiswa memiliki peran yang sangat penting dalam dunia pendidikan, dengan melakukan kegiatan ini mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi, memperoleh ide-ide baru, membangun jaringan kerjasama internasional serta memperluas wawasan keilmuannya.” Ujar Dewi Megawati, S.E., M.M. ketua panitia program international short course FEB UIKA Bogor.

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah “SHORT COURSE OF SHARIA ECONOMIC AND INDONESIAN CULTURE - SEIC”. Short Course Program ini dilaksanakan secara offline dan online tanggal 23 Januari hingga 3 Februari 2023. Kegiatan short course perdana ini cukup mendapatkan antusiasme peserta dari Malaysia diantaranya hadir dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Maahad Darul Azhar Wal Hilmah, Darul Huffaz TATI Skill Malaysia.

FEB UIKA Bogor memperkenalkan kepada mahasiswa asing yang berasal dari Malaysia tentang kekayaan sejarah, kesenian, kebudayaan, makanan khas, serta eco wisata alam Indonesia yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Serta mempelajari bisnis untuk bersaing secara global dari sisi syariah ekonomi yang dilaksanakan secara online. Tentunya FEB UIKA menghadirkan para narasumber yang berkompeten dari bidang ekonomi seperti Bank Syariah Indonesia dan PT. Pegadaian Syariah.