Image

JAMA'AH UIKA AWALI RAMADHAN 1444 H DENGAN KHOTMIL QUR`AN DAN PENGAJIAN

Rabu (22/3/2023) seluruh jamaah Universitas Ibn Khaldun Bogor mengadakan pengajian setelah jam perkantoran selesai untuk menyambut Ramadhan 1444 H. Bertempat di masjid raya Al-Hijri 2 kampus UIKA Bogor Lt. 1 hadir Ketua YPIKA Dr. H. Didi Hilman, S.H., M.H., M.Pd.I. beserta jajaran, Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.S. beserta seluruh Wakil Rektor, Guru Besar UIKA Bogor Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin, M.S. dan juga selaku Direktur Sekolah Pascasarjana beserta para Wakil Direktur, Para Dekan dilingkungan UIKA Bogor, seluruh dosen dan tenaga kependidikan.

Pengajian diawali dengan khotmil quran yang dipimpin oleh Buya Dr. Ibdalsyah, M.A. dilanjutkan oleh sambutan dari Rektor UIKA, beliau menekankan pentingnya kejamaahan didalam setiap beraktifitas dan juga meminta kepada setiap jamaah untuk menyisipkan didalam doa khususnya selama bulan Ramadhan untuk kemajuan UIKA. Sambutan dari Ketua YPIKA secara khusus beliau berterima kasih kepada seluruh panitia pembangungan masjid hingga lt. 1 dapat digunakan dan menyusul 3 lantai lainnya.

Dalam kesempatan kali ini Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin, M.S. menyampaikan untuk meningkatkan kualitas sebagai seorang muslim, dimana harus meningkatnya kesalehan ibadah dan kesalehan sosial. Hal ini seperti dicontohkan oleh para sahabat rosul salah satunya adalah Ustman Bin Affan yang juga seorang pengusaha dimana beliau selalu bersodaqah tanpa ragu dan dalam jumlah yang sangat fantastis. Selain itu beliau juga selalu mengingatkan untuk selalu tetap berjamaah (bersatu) didalam membangun UIKA khususnya dan ummat pada umumnya. Acara ditutup dengan doa oleh imam besar masjid raya Al-Hijri 2 Dr. Ahmad Alim, M.A.