Image

FEB SUCCESSFULLY HELD 2ND EBICON INTERNATIONAL SEMINAR AND CALL FOR PAPERS

Sabtu (19/08/2023) telah terselenggara dengan sukses 2nd EBICON (Economics and Business Conference) Seminar Internasional dan Call For Papers. EBICON sendiri adalah sebuat event international yang menyelenggarakan seminar internasional dan Call for Papers bagi insan akademik khususnya civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan masyarakat luas secara umum. EBICON selalu mengusung tema yang sedang tren dimasyarakat maupun dunia.

Pada kegiatan kali ini FEB UIKA Bogor berkolaborasi dengan HMJM (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen) untuk melaksanakan kegiatan 2nd EBICON yang mengangkat tema “Acceleration of Strengthening Digital Based Economic and Business Literacy in The Era of Society 5.0” . Dimana mahasiswa diberikan kepercayaan penuh untuk mengelola kegiatan seminar internasional yang menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri. Pada kesempatan kali ini, telah hadir pembicara dari Indonesia diantaranya adalah Asep Mulyana Sudarajat, S.H. (Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bogor), Akhmad Hidayat, S.H., M.H. (Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bogor), Hendy Dion Utama, S.H. (Owner Noid Studio), Dr. Lucky Hikmat Maulana, S.E., M.Si. (Dosen tetap program studi manajemen FEB UIKA). Sedangkan dari Jepang hadir Prof. Jun Kumamoto, Ph.D. (Fakulty of Business Administration Toyo Gakuen Uuniversity), dari Thiland hadir Asst. Prof. Pol. Lt. Col. Waiphot Kulachai, Ph.D. (Deputy Dean, College of Politics and Goverment Suan Sunandra Rajabhat University), dan dari Malaysia adalah Dr. Hafizah (Senior Lecturer University kebangsaan Malaysia) pada sesi pertama.

Pada sesi kedua 2nd EBICON dilaksanakan Call For Papers bagi peserta seminar internasional. Pada kesempatan Call For Papers kali ini hadir sebanyak 80 peserta dari berbagai bidang, daerah dalam dan luar negeri. Pada call for papers kali ini ditutup dengan pengumuman Best Paper dan beberapa peserta meraih best presenter.