Image

SAMBUT MAHASISWA BARU FEB GELAR PROGRAM PENGEMBANGAN FAKULTAS 2023

Pengembangan Fakultas adalah sebuah kegiatan bagian dari Ta’aruf, dimana kegiatan dilaksanakan pada tanggal 7 September 2023. Pada kegiatan ini dikenalkan lebih dalam tentang fakultas dan materi-materi yang sedang tren disaat ini, seperti NAPZA, korupsi, pelecehan seksual, LGBT dan Komunisme. Pemberian materi-materi diatas diharapkan akan memberikan tambahan waasan tentang kondisi terupdate pada saat ini.

Pada sesi pemberian materi fakultas diawali dengan perkenalan seluruh struktural hingga staf yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis oleh Dekan FEB UIKA Hj. Titing Suharti, S.E, M.M. Untuk materi yang berkaitan dengan akademik disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. M. Azis Firdaus, S.E., M.M., beliau menjelaskan tentang akademik dan kegiatan akademik terupdate dari pemerintah seperti Merdeka Kampus Merdeka. Sedangkan untuk administrasi keuangan disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Pengelolaan Sumber Daya H. M. Imam Sundarta, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA., CAP. yang menjelaskan tentang kewajiban keuangan selama perkuliahan. Dan untuk bidang kemahasiswaan dijelaskan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Dakwah Hurriyaturrohman, S.E., M.M., CAP., beliau menerangkan tentang kegiatan kemahasiswaan yang ada di lingkungan FEB UIKA Bogor yang masuk pada kegiatan Himpunan Program Studi dan prestasi-prestasi yang diraih oleh mahasiswa FEB UIKA Bogor. Dilanjutkan dengan penjelasan akademik oleh Kasubag. Akademik Kemahasiswaan dan Alumni tentang SIAK (Sistem Informasi Akademik dan Keuangan) dan FEBIS (FEB Integrated System) yang dapat dengan mudah diakses melalui gadget mahasiswa.

Dilanjutkan dengan pemaparan dari organisasi kemahasiswaan mulai dari DPM, BEM, dan HIMAPRODI. Mereka menjelaskan pentingnya membentuk karakter mahasiswa untuk dapat berorganisasi hingga menjadi bekal nanti terjun kemasyarakat.