Image

FEB UIKA SUKSES GELAR AUDIT MUTU INTERNAL

Audit Mutu Internal (AMI) adalah proses pengujian yang sistematik, mandiri dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di perguruan tinggi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi. AMI merupakan salah satu langkah untuk mengetahui kesesuaian standar dengan pelaksanaan yang telah dilakukan pada berbagai aspek yang telah ditetapkan.

Kegiatan AMI di FEB UIKA dilaksanakan pada Selasa (3/10/2023), dengan dibuka oleh Rektor UIKA Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.S. dan dihadiri oleh unsur pimpinan serta seluruh struktural FEB UIKA. Hadir juga Tim Auditor yang dipimpin oleh Dr. Awang Darmawan, M.M.

Pelaksanaan AMI menentukan apakah aktivitas menjaga mutu serta hasilnya sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan telah diimplementasikan secara efektif. Tujuan pelaksanaan AMI dapat diuraikan sebagai berikut: 1) memastikan implementasi SPMI memenuhi standar/regulasi, 2) memastikan implementasi SPMI sesuai dengan standar/sasaran/tujuan, 3) mengevaluasi efektivitas penerapan SPMI, 4) mengidentifikasi peluang perbaikan SPMI.

Manfaat AMI secara langsung adalah diperolehnya rekomendasi peningkatan mutu Fakultas dan program studi serta unit kerja pendukung di lingkungan FEB UIKA Bogor. Rekomendasi tersebut akan bermanfaat bagi jajaran pimpinan dalam mengembangkan berbagai program untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.