Image

TINGKATKAN KOMPETENSI HIMAPRODI DIGCITY ADAKAN WORKSHOP KAMERA

Dalam rangka mendukung minat dan bakat mahasiswa/i dibidang fotografi, Digital Business Student Society (DIGCITY), Universitas Ibn Khaldun Bogor dengan bangga mempersembahkan Workshop Kamera bertema "Teknik Dasar Fotografi". Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 08 Juni 2024 diaula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Sebagai seorang mahasiswa/i program studi Bisnis Digital yang dituntut untuk dapat beradaptasi dengan digitalisasi yang berkembang dengan begitu pesatnya. Maka, perlu adanya pemahaman mengenai bagaimana cara untuk mengembangkan bisnis lewat digitalisasi tersebut. Salah satunya adalah pemahaman dasar mengenai kamera untuk meningkatkan potensi dalam mengembangkan bisnis melalui teknik fotografi.

Workshop ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang fotografi kepada para peserta, khususnya mahasiswa/i yang tertarik untuk mendalami dunia fotografi. Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Divisi Creative Media Information untuk meningkatkan keterampilan praktisi mahasiswa/i. 

Adapun materi-materi yang dibahas pada kegiatan ini diantaranya sebagai berikut:
1. Teknik Dasar Pengambilan Gambar: Belajar tentang komposisi, pencahayaan, dan focus untuk menghasilkan foto yang menarik.
2. Penggunaan Lensa: Menjelajahi berbagai jenis lensa dan cara memilih lensa yang tepat sesuai kebutuhan.
3. Praktik Lapangan: Sesi praktik langsung penggunaan kamera disekitar kampus. 

Selain materi yang disampaikan oleh pemateri, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan tanya jawab tentang tantangan yang dihadapi dalam pengambilan gambar.