Image

HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN (HMMJ) UIKA BOGOR SUKSES GELAR INTERNASIONAL BUSINESS PLAN 2024

Bogor, [Kamis, 29 Agustus 2024] – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMMJ) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) dengan bangga mengumumkan keberhasilan penyelenggaraan lomba Internasional Business Plan sebagai bagian dari rangkaian acara Management Fair 2024. Lomba yang berlangsung secara online ini berhasil menarik minat peserta dari berbagai universitas terkemuka dan menyajikan ide-ide bisnis yang inovatif.

Lomba ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dalam merancang rencana bisnis yang komprehensif dan berdaya saing di tingkat internasional. Dengan mengangkat tema "Explore and Develop Your Business Idea for a Brighter Future" lomba ini diharapkan dapat mendorong lahirnya para wirausaha muda yang mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia bisnis di masa depan nanti.

Nadzir Ahmad N., selaku Ketua Pelaksana lomba Internasional Business Plan menyampaikan, “Kami sangat antusias dengan antusiasme peserta dalam mengikuti lomba ini. Ide-ide bisnis yang diajukan sangat beragam dan memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Melalui lomba ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak lagi mahasiswa untuk berani berinovasi dan menjadi wirausaha.”

Muhammad Rafi, Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMMJ) FEB UIKA Bogor menambahkan, “Lomba Internasional Business Plan ini merupakan salah satu bentuk komitmen HMMJ dalam mengembangkan potensi mahasiswa di bidang kewirausahaan. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang yang bermanfaat bagi peserta untuk belajar dan bertukar pikiran dengan para ahli di bidang bisnis.”

Lomba yang berlangsung sengit ini berhasil menyeleksi 5 tim terbaik dari berbagai Universitas untuk mempresentasikan proposal bisnis mereka di hadapan dewan juri yang kompeten. Dewan juri terdiri dari 3 orang yang berasal dari Indonesia dan Malaysia, diantaranya adalah Dr. Hafizah Omar Zaki, dosen dari University Kebangsaan Malaysia, Hendri Maulana, S.E., M.M., dari PT Quadra dan Dr. Hartanti Nugrahaningsih, S.E., M.M., dari dosen FEB UIKA Bogor. Setelah melalui penilaian yang ketat, terpilihlah 3 tim terbaik sebagai juara.

Daftar Juara:
Juara 1: Miracle (Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Juara 2: Helios (Universitas Pancasila)
Juara 3: RUSHER (Universitas Ibn Khaldun Bogor)

Keberhasilan penyelenggaraan lomba Internasional Business Plan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, Diantaranya adalah Kepada para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sponsorhip serta media patner. HMMJ mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan yang telah diberikan.